Tips Membersihkan Layar Smartphone - Salogy
News Update
Loading...

Jumat, 14 September 2018

Tips Membersihkan Layar Smartphone

Tips Membersihkan Layar Smartphone
Kebanyakan smatphone di pasaran saat ini telah dilapisi kaca anti gores. Namun, kaca anti gores tersebut belum mampu melindungi layar smartphone dari kotoran dan bekas sidik jari penggunanya yang menempel. Selain itu, kotoran yang menempel di layar smartphone seringkali mengganggu penglihatan kita. Untuk membersihkan kotoran ataupun bekas sidik jari pada smartphone, kita harus mealukanya dengan berhati-hati karena layar tersebut sangat sensitif.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (22/6/2018) berikut deretan tips ampuh dalam membersihkan layar smartphone yang dapat kita aplikasikan, sebagai berikut :
  1. Matikan Smartphone 
  2. Pastikan smarthphone kita dalam keadaan mati, agar ketika dibersihkan, perangkat tidak memberikan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan. Hal ini juga dapat menghindari terjadinya korsleting pada saat layar sedang dibersihkan.  
  1. Gunakan Cairan Pembersih 
  2. Membersihkan layar smartphone dalam kondisi kering memang cukup sulit. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita gunakan cairan pembersih kaca. Namun, kita harus pastikan cairan pembersih tersebut aman bagi smartphone. Baiknya, jangan langsung teteskan cairan pembersih tersebut pada layar smartphone. Teteskan cairan pembersih secukupnya pada kain untuk membersihkan smartphone. Perlu diingat, jangan berlebihan menggunakan cairan pembersih tersebut karena tidak semua layar smartphone bisa menerima cairan tersebut.
    Baca Juga : Tips Melacak Ponsel Hilang
  1. Pilih Kain Berserat Halus 
  2. Gunakan bahan yang halus dan lembut sehingga tidak menimbulkan goresan pada layar samrtphone ketika dibersihkan. Alangkah baiknya, gunakan bahan berjenis microfiber saat membersihkan layar smartphone. Kain berjenis microfiber mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk membersihkan layar. Kita juga bisa membersihkan layar smartphone dengan kapas, tisu, kain dan bahan lainnya yang halus dan bersih.
  1. Gosok Secara Melingkar dan Perlahan 
  2. Setelah diberi cairan pembersih, lalu bersihkan smartphone kita secara perlahan-lahan menggunakan kain berbahan halus. Bersihkan layar samrtphone kita secara melingkar agar kotoran yang menempel lekas hilang. Kebanyakan pengguna samrtphone membersihkan layar dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal, cara ini justru membuat kotoran pada layar smartphone semakin melebar.


Image Credit : picjumbo.com

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Happy Reading!
Done