Apa Jadinya Dunia Tanpa Google? - Salogy
News Update
Loading...

Sabtu, 08 September 2018

Apa Jadinya Dunia Tanpa Google?

Dunia Tanpa Google?
Pertanyaan yang mungkin hiperbola, terlalu berlebihan, namun sesuai dengan realita yang ada pada saat ini. Faktanya, tak ada perusahaan teknologi yang bertanggung jawab membentuk budaya baru di kehidupan modern dalam penggunaan internet seperti saat ini selain Google, misalnya ketika kita ingin bertanya atau mencari apapun sekarang tinggal searching di google, cara yang begitu mudah dan simple. Hampir setiap interaksi manusia yang dilakukan di dunia maya berhubungan dengan Google.

Baca Juga : Apa yang Dimaksud Algoritma PageRank pada Google?

Tidak banyak perusahaan yang namanya bisa digunakan menjadi sebuah kata kerja, sebagian besar manusia di dunia menyebutkan bahwa pencarian informasi di dunia maya itu disebut dengan "Googling". Di luar pengaruh dalam mencari informasi, tidak bisa dipungkiri bahwa Google memang menyentuh berbagai macam aspek kehidupan kita. Orang-orang menggunakan Google untuk mencari repositori pengetahuan manusia, berkomunikasi, melakukan pekerjaan, mengkonsumsi media, dan berbagai manuver internet tanpa henti.

Baca Juga : Siapa Voice Assistants Paling Cerdas dalam Tes IQ Manusia?

Perusahaan yang memulai karirnya sebagai mesin pencari, sekarang telah mengelola delapan produk dengan lebih dari 1 miliar penggunanya. Alphabet, perusahaan induk dimana Google sekarang menjadi anak perusahaanya, nilai pasar mereka terus meningkat. Seperti yang di kutip dari kompasiana (7/9/2018), saat ini Alphabet memiliki nilai pasar $ 840 milyar mendekati nilai pasar dari Apple dan Amazon.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Happy Reading!
Done