Tips Melacak Ponsel Hilang - Salogy
News Update
Loading...

Senin, 03 September 2018

Tips Melacak Ponsel Hilang

Tips Melacak Ponsel Hilang
Saat ponsel kita hilang tentu itu merupakan momok yang menakutkan bagi kita, sebisa mingkin hal tersebut jangan sampai terjadi pada diri kita tetapi bagaimana jika yang hilang itu ternyata ponsel kita? tenang jangan khawatir pada artikel ini saya akan memberikan tips untuk melacak ponsel yang hilang. Baik smartphone berbasis android atau ios sudah memliki fitur untuk mengetahui keberadaan posisi smartphone tersebut. Fitur ini sudah otomatis menyala secara default yang penting kita senantiasa hafal akun google dan passwordnya, demikian juga ios dengan apple idnya.

Cara paling mudah untuk melacaknya, misalkan  hp anda android dengan membuka google chrome lalu pergi menuju seacrh engine google kemudian ketik "find my phone" pada kolom url/ kolom pencarian. Maka list pertama pada google akan memperlihatkan posisi smartphone android anda dengan syarat anda telah masuk ke akun google dan dengan catatan juga bahwa gpsnya sedang aktif. Untuk Iphone tinggal masuk ke icloud.com dan masukan apple id.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menentukan Berita Hoax dan Berita Asli?

Brand smartphone terkenal juga memiliki fitur yang seringkali membantu untuk manambah keamanan. Untuk mengaktifkan fitur ini, dibutuhkan akun khusus yang harus kita buat, seperti samsung mempunyai akun samsung dan demikian pula dengan xiaomi. Untuk smartphone samsung bisa di akses lewat "findmymobile.samsung.com" dan xiaomi lewat "i.mi.com".

Baik akun google, ios, samsung, xiaomi dan lain sebagainya selain bisa untuk mencari posisi smartphone juga bisa kita kendalikan dari jarak jauh untuk mengunci telepon, menulis pesan di halaman depan misalnya memberitahu smartphone ini telah dicuri atau bisa juga menghapus isinya.

Tetapi semua ini hanya bisa dilakukan jika smarphone masih dalam keadaan hidup dan terhubung dengan internet dan tidak dihapus datanya. Jadi kalau smartphone hilang, segera lakulah langkah-langkah yang saya sebutkan di atas. Kalau kita masih belum yakin dan mau menggunakan aplikasi lain, ada aplikasi pihak ketiga yang juga tidak kekurangan fitur, misalnya cerberus bisa memotret pengguna saat kartu sim diganti dll.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Happy Reading!
Done