Tips Kumpul Jadi Makin Seru Tanpa Gadget - Salogy
News Update
Loading...

Minggu, 02 September 2018

Tips Kumpul Jadi Makin Seru Tanpa Gadget

Tips Kumpul Jadi Makin Seru Tanpa Gadget
Perkembangan teknologi memang mempunyai dampak positif dan negatif seperti halnya pengguna smartphone. Kecanggihan yang ditawarkan ponsel pintar tak jarang membuat penggunanya menjadi kertergantungan pada alat ini. Disatu sisi ponsel sangat membantu pengguna melakukan kegiatan sehari-hari, disisi lain kehadiran ponsel membuat penggunanya bersikap acuh dengan lingkungan sosial disekitarnya.

 Sejak sosial media menjadi booming banyak masyarakat kita bahkan dunia telah mengguanakannya sebagai kegiatan harian yang wajib dilakukan seperti memposting foto ke instagram, berciutan di twitter, berbagi cerita di facebook dll. Interaksi yang dulunya dilakukan secara bertatap muka kini sudah berubah, sekarang hampir semuanya dilakukan lewat ponsel. Banyak orang yang akhirnya malas berinteraksi pada orang-orang sekitar dan lebih memilih sibuk berkutat dengan ponselnya.

Baca Juga : Manfaat Sehari Puasa Gadget

Perhatikan sekeliling kita atau mungkin diri kita sendiri saat berkumpul bersama keluarga atau teman bukanya kita mengobrol untuk saling berbagi informasi, berbagai suka duka, saling temu kangan malah kita sibuk sendiri bermain gadget entah itu update status, memposting foto atau membalas chatting.

Hal-hal seperti ini memang tidak bisa dibiarkan, nah agar acara berkumpul menjadi lebih seru tanpa harus terganggu gadget coba kita buat beberapa perjanjian seperti :
  1. Puasa Ponsel
  2. Acara reuni bersama keluarga ataupun teman sejatinya memang digunakan sebagai ajang untuk ketemu melepas rindu sambil mengobrol satu sama lain sambil tertawa ceria. Hal seperti ini tidak bisa didapatkan jika mengobrol lewat chattingan. Namun kehadiran ponsel pintar tanpa kita sadari memang membuat penggunanya menarik diri dari kehidupan nyata. Karena itu coba buatlah kesepakatan bersama mereka agar pada acara tertentu harus 'puasa' menggunakan ponsel.
  1. Masukan Agenda 'Bermain' atau Kegiatan Fisik
  2. perlu diketahui ketergantungan pada gadget muncul karena adanya rasa bosan atau penggunanya tidak memiliki aktifitas. Solusinya kita bisa mengajak teman atau keluarga untuk berekreasi, berkemah, berenang, bermain flying fox atau kegiatan fisik lainya. Dengan bergerak selain bisa berkumpul menghasilkan waktu yang berkualitas tubuh juga menjadi sehat.  
  1. Matikan Notifikasi
  2. Tips lainya agar acara kumpul tidak terganggu, matikan notifikasi dari ponsel kita, karena bunyi notifikasi dari ponsel secara psikologis dapat menggangu perhatian, sebab kita jadi penasaran untuk membaca pesan yang masuk.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Happy Reading!
Done